Selasa, 10 Januari 2012

Korsel Siaga Satu, Fans Khawatir Idola K-Pop yang Ikut Wamil

SEOUL - Meninggalnya pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il, 17 Desember lalu, yang membuat Korea Selatan siaga satu turut membuat kekhawatiran penggemar pada para idola mereka yang sedang menjalani wajib militer (wamil).

Dan para selebriti yang saat ini sedang mengikuti wamil antara lain Rain, Hyun Bin, Jung Tae Woo, Im Joo Hwan, Wheesung, T-Max Kim Joon, Lee Jun Ki, Lee Dong Gun, Kim Ji Suk, Park Hyo Shin, Super Junior Heechul, Hwanhee, dan Untouchable.

Menurut sebuah sumber dari Departemen The National Defense Public Relations mengatakan, berita kematian Kim Jong Il, membuat departemen hubungan publik (tempat di mana selebriti mengabdi pada negaranya) terpaksa membatalkan beberapa acara. Namun begitu para tentara selebriti turut serta melaksanakan tugas yang diberikan.

Dan selebriti yang melayani di departemen hubungan publik adalah Lee Jun Ki, Park Hyo Shin, dan Lee Dong Gun. Demikian seperti dilansir Allkpop, Senin (19/12/2011).

Sebelumnya duo hip hop, Untouchable, yang mendapat tempat melayani di band militer, dijadwalkan untuk liburan selama 100 hari. Namun, belum dapat dipastikan apakah mereka bisa mengambil jatah liburan atau tidak.

“Kedua member Untouchable seharusnya keluar untuk istirahat pertama mereka di akhir tahun ini, tapi jika mereka tidak diperbolehkan kami sedikit khawatir terhadap mereka. Kami hanya berharap bahwa mereka akan melakukan tugas mereka dengan kesehatan yang baik,” tutur agensi Untouchable.

Saat ini, tidak ada tentara selebriti yang melayani di baris depan. Kendati Hyun Bin awalnya ditempatkan sebagai tentara tempur, dia telah melayani di departemen hubungan publik sejak November.

Rain yang saat ini melayani sebagai asisten instruktur, juga melakukan kewajibannya dan tidak terlihat perubahan yang banyak sejauh ini. Wheesung juga dipilih sebagai asisten instruktur, dan sekarang sedang dalam pelatihan tambahan.

T-Max Kim Joon dan Paran Ryan, yang masuk wamil pada September lalu, saat ini sedang melayani sebagai polisi wajib militer (Kim Joon), dan seorang anggota dari Angkatan Udara (Ryan)

 Sumber : celebrity.okezone.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar