Selasa, 20 Desember 2011

YouTube Membuka Bagian K-Pop

YouTube telah membuka bagian terpisah yang didedikasikan untuk K-pop untuk pertama kalinya, Google, yang memiliki situs video-sharing, mengatakan pada blog resmi pada Rabu.

YouTube membagi musik ke pop, rock, R & B, rap dan genre lainnya. Tapi ini adalah pertama kalinya ini telah menciptakan sebuah genre musik yang terpisah untuk negara tertentu.

Eric Schmidt, ketua eksekutif Google, bertemu dengan Presiden Lee Myung-bak di Cheong Wa Dae di Seoul bulan lalu dan mengatakan YouTube telah mengejar beberapa jalan untuk membantu menyebarkan konten budaya Korea, termasuk saluran K-pop berdedikasi.

Dengan penciptaan saluran baru, K-pop telah menjadi lebih mudah diakses oleh penggemar asing. Lebih dari 5 juta video oleh K-pop kelompok sudah diupload di situs, termasuk 400.000 anak band yang menampilkan TVXQ, 340.000 dari semua gadis-kelompok tari Generation Girls 'dan 260.000 oleh Wonder Girls.

Tetapi perbedaannya adalah bahwa sebagian besar video yang diposting oleh perusahaan masing-masing band-band 'manajemen. Ini berarti bahwa para penggemar harus mencari setiap artis atau lagu secara terpisah, membatasi eksposur mereka terhadap band-band lainnya. Saluran K-pop baru alamat masalah ini dengan mengelompokkan video bersama.

Google mengatakan di blog-nya bahwa K-pop video yang tersedia di YouTube populer tidak hanya di kalangan penggemar di Korea, tetapi juga di negara-negara lain seperti AS, Kanada dan Amerika Latin. Ia menambahkan bahwa saluran baru akan berfungsi sebagai jendela untuk menyebarkan budaya Korea di seluruh dunia melalui musik.


sumber : english.chosun.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar